3 Makanan Enak Untuk Mata

 Banyak orang mengatakan bahwa jika makanan terasa enak, itu mungkin tidak baik untuk kesehatan kita. Kami telah mendengar klaim ini cukup sering diulang. Mengenai nutrisi mata kita, para ahli kesehatan merekomendasikan agar kita memasukkan sayuran berdaun hijau gelap ke dalam makanan kita seperti Brokoli, Kale, Bayam, dan Wortel. Meskipun ini adalah makanan sehat yang penting, masalahnya adalah kebanyakan dari kita tidak memakannya. Namun, bertentangan dengan kepercayaan populer, kita masih bisa makan makanan yang nikmat dan menarik selera kita, sekaligus meningkatkan kesehatan mata kita. . Nah, berikut 3 makanan baik untuk mata yang tidak hanya enak tapi juga meningkatkan kesehatan mata kita secara alami.

Pusat Terapi Mata

1. Cokelat Hitam: Cokelat hitam bukan hanya makanan yang enak, tetapi banyak dari kita juga mengetahui manfaat kesehatan secara umum dari memakan makanan lezat ini. Ini termasuk penurunan tekanan darah dan kolesterol, serta peningkatan suasana hati kita. Anehnya, jenis cokelat khusus ini merupakan sumber vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Misalnya, satu porsi cokelat hitam 1,7 ons menyediakan 24 IU Vitamin A. Meskipun jumlahnya agak kecil dibandingkan dengan asupan Vitamin A harian yang direkomendasikan untuk kesehatan mata maksimum, yaitu 5.000 IU, penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa bahkan kecil dosis Vitamin A tetap dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan mata kita. Menariknya, Vitamin A dalam cokelat hitam adalah perlindungan terhadap gangguan mata terkait usia seperti Degenerasi Makula. Bahan-bahannya juga dapat berkontribusi pada penglihatan malam yang lebih baik. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi cokelat hitam karena kandungan gulanya, oleh karena itu praktis untuk memakannya dalam jumlah sedang.


2. Apel: kita semua pernah mendengar pepatah lama yang populer: "Sebuah apel sehari menjauhkan dokter." Jika menyangkut masalah kesehatan mata kita, tentu saja demikian. Apel dapat membantu meringankan efek penglihatan yang buruk. Misalnya, Apel merupakan sumber penting Vitamin A dan Vitamin C; dua vitamin penting yang penting untuk kesehatan mata terutama dalam hal mengobati rabun senja. Apel juga telah terbukti memperkuat mata dan merupakan sumber asuransi nutrisi yang baik untuk mata dalam mencegah penglihatan yang memburuk. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan apel berwarna kuning baik untuk mata dan apel hijau membantu meningkatkan penglihatan yang lebih baik.


3. Salmon: American Optometric Association merekomendasikan Salmon untuk kesehatan mata yang baik. Salmon mengandung Asam Lemak Omega 3 - bahan yang telah terbukti meningkatkan perkembangan penglihatan dan juga meningkatkan kesehatan Retina. ( http://www.apa.org , 2012). Sebuah artikel di Majalah Kesehatan Terbaik melaporkan bahwa Asam Lemak Omega 3 benar-benar dapat mengurangi risiko gangguan penglihatan terkait usia yang disebut egenerasi makula.


Dalam hal mengonsumsi makanan mata yang tepat, kita tidak perlu khawatir mengorbankan preferensi rasa demi kesehatan. Misalnya, makanan enak yang baik untuk mata seperti cokelat hitam, apel, dan salmon menyediakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk meningkatkan kesehatan mata kita. Lagi pula, bertentangan dengan kepercayaan populer, Anda bisa makan makanan enak untuk mata Anda, sambil meningkatkan penglihatan Anda secara alami.

Komentar